Dewi Ayu Ningrum, Tinju Tinja Squad Malang, Jawa Timur

Name : Dewi Ayu Ningrum, Tinju Tinja Squad Malang, Jawa Timur

"Indonesia bisa saja menjadi peringkat satu terbanyak BABS jika kita tidak berubah dari sekarang"

 

 

Dewi Ayu Ningrum (22) sangat yakin bahwa Indonesia bisa menjadi  peringkat pertama terbanyak BABS jika tidak segera ditangani dari sekarang. Bagi Dewi, kasus BABS tidak bisa dianggap sebelah mata dan harus ditanggapi dari sekarang karena akan berdampak bagi masa depan bangsa ini.

 

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang ini berusaha untuk melihat dampak luas dari kasus BABS ini. Terbiasa untuk kritis dan selalu berpikir ke depan menjadikan Dewi dapat dengan mudah menganalisa dampak besar suatu kasus.

 

Tidak hanya dari sisi lingkungan, Dewi mempelajari berbagai macam dampak yang diakibatkan oleh BABS dari sisi kesehatan, lingkungan, ekonomi, hingga reputasi Indonesia di mancanegara.

 

Dari hasil analisis inilah Dewi dapat menyampaikan edukasi dari berbagai sudut pandang. Hal ini bisa dibilang berhasil, karena pendekatan ini membuat siswa-siswi SMK Muhammadiyah 8 Pakis, Malang sangat antusias terhadap penjelasannya. Tidak jarang banyak yang bertanya., sehingga terjadi diskusi yang sangat interaktif.

 

"Kan Indonesia national brandingnya Wonderful Indonesia, masa iya Indonesia bakal Wonderful kalau masih ada banyak yang BABS" Kata Dewi.

 

Berangkat dari pemikiran itu, Dewi termotivasi menjadi #TinjuTinjaSquad dan berpartisipasi dalam #AksiTinjuTinja.


Back To Top