Dukungan Dinas Kesehatan Terhadap Pemberantasan BABS

Name : Nur Agustia, Kotawaringin Barat

Meskipun dihadapkan pada jadwal yang padat, tidak menghalangi tekad Nur Agustia Ningsih untuk tetap bergerak melakukan edukasi BABS.  

 

Nur Agustia Ningsih adalah Tinju Tinja Squad dari Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Tia, begitu ia biasa dipanggil, merupakan siswa kelas 12 SMAN 3 Pangkalan Bun. Sebagai siswa kelas 12, saat ini Tia sedang dihadapkan dengan ujian nasional yang akan dijalaninya.

 

 

Menghadapi ujian nasional tentu membutuhkan fokus dan konsentrasi yang cukup. Namun disatu sisi, Tia memiliki keresahan akan maraknya kasus BABS di lingkungannya. Keputusan menjadi bagian Tinju Tinja Squad pun diambil dengan segala resiko yang ada.

 

Tia pun berhasil membagi waktu dengan baik antara kewajibannya mempersiapkan ujian nasional dan memberikan edukasi BABS. Tercatat, Tia sudah berhasil melakukan dua edukasi di dua lokasi yang berbeda. Lokasi pertama adalah SMAN 3 Pangkalan Bun dimana Tia bersekolah dan SDN 2 Mendawai.

 

Keberhasilan Tia melakukan edukasi juga tidak lepas dari dukungan positif berbagai pihak atas usahanya ini. Salah satunya dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Barat. Dukungan ini sangat berarti bagi Tia dalam memberikan edukasi tentang bahaya BABS.

 

Para guru dan murid pun terlihat sangatn antusias dengan edukasi yang diberikan. Tia berharap ini menjadi langkah awal menuju Kalimantan Tengah bebas BABS.


Back To Top