Terobosan Kreatif dalam Edukasi BABS

Name : Septea Andre, Tinju Tinja Squad Bandung

BABS merupakan sebuah isu yang jarang mendapatkan perhatian dari masyarakat. Akibat minimnya pengetahuan masyarakat akan isu ini, menjadikan BABS sebagai wabah yang berbahaya karena dapat menyebar tanpa dideteksi.

 

Tidak sulit bagi Septea Andre untuk terlibat dalam pemberantasan BABS bersama Tinju Tinja squad. Memiliki latar belakang sebagai pegiat sosial dan aktifis kemanusiaan, Andre langsung tergerak begitu mengetahui adanya kesempatan untuk terlibat langsung dalam memberantas isu BABS ini.

 

 

Sadar bahwa isu ini sering dianggap sebelah mata, Andre menggunakan beberapa metode kreatif dalam penyampaian edukasi ini. Sasaran utamanya adalah anak-anak kecil dengan anggapan bahwa edukasi ini harus diberikan sejak usia dini agar di masa yang akan datang tidak ada lagi kasus BABS.

 

Dibantu oleh Komunitas Baca Saunga Baraya dari Desa Pangguh, Andre memberikan edukasi tentang bahaya BABS kepada anak-anak dan ibu-ibu Desa Pangguh, Kabupaten Bandung.

 

Andre menggunakan teknik kreatif dalam penyampaian materi, hal ini berhasil membuat para anak-anak tertarik dan terlibat. Contohnya, Andre Andre mengajak anak-anak kecil mencuci tangan dengan benar diiringi dengan musik yang ceria. Caranya ini ampuh untuk mencairkan suasana yang awalnya malu-malu menjadi antusias.

 

Perjuangan Andre menjadi contoh bahwa edukasi BABS bisa dilakukan dengan berbagai cara, bahkan dengan cara yang kreatif dan unik agar bisa menyasar ke seluruh lapisan masyarakat.


Back To Top