Dedikasi dan Totalitas dalam Edukasi

Name : Hasannudin, Tinju Tinja Squad Lampung

Mendedikasikan diri sejak muda untuk melakukan perbuatan sosial merupakan suatu hal yang luar biasa. Rela memberikan waktu dan tenaga untuk melakukan perubahan di usia muda tentu menjadi tindakan yang sangat menginspirasi. Seperti yang dilakukan oleh Hasannudin, Tinju Tinja Squad asal Lampung.

 

Hasannudin merupakan salah satu Tinju Tinja Squad asal Lampung yang masih bersekolah di kelas 12 dari SMAN 1 Padang Cermin, Lampung. Terpilih menjadi Tinju Tinja Squad di usia muda apalagi masih menempuh pendidikan di SMA bukanlah suatu hal yang mudah. Hasannudin harus benar-benar bisa menerapkan skala prioritas.

 

 

Namun hal itu tidak menyurutkan semangat Hasannudin, justru hal itu dijadikan tantangan olehnya untuk bisa melakukan perubahan sebagai orang muda. 

 

Ditengah kesibukannya, Hasannudin berhasil melakukan sosialiasi di 2 tempat. Tempat yang didatangi adalah SDN 5 teluk Pandan. Disini Hasannudin memberikan edukasi tentang bahaya BABS dan juga berbagai macam tips pengelolaan limbah yang baik dan benar.

 

Salah satu yang berkesan bagi Hasannudin adalah ketika ia harus mendaki hingga Puncak Gunung Pesawaran untuk melakukan edukasi kepada adik-adik Pramuka dari SMAN 1 Padang Cermin. Hal ini diakuinya sebagai salah satu pengalaman yang luar biasa. Pengorbanan yang dilakukan pun terbayar ketika melihat antusias dan semangat para anggota Pramuka dalam berkomitmen untuk memberantas BABS.

 

"Harapan saya, kita semua sadar akan bahaya yang disebabkan kebiasaan buruk BABS dan berubah ke perilaku hidup sehat" ujar Hasannudin.


Back To Top