Menjaga Pulau Terluar Indonesia dari Bahaya BABS

Name : Buhari Ramdani, TInju Tinja Squad Kepulauan Meranti, Riau.


Buhari Ramdani memiliki cerita tersendiri mengenai perjuangannya memberikan edukasi bahaya BABS. Buhari merupakan Tinju Tinja Squad yang berasal dari salah satu pulau terluar di Indonesia yaitu Kepulauan Meranti, Riau.

 

Perjuangan Buhari tidak mudah, masih banyaknya yang menganggap isu BABS ini sepele membuat Buhari kesulitan mendapat akses dukungan atau izin. Pengetahuan akan isu BABS yang masih minim ini memang menjadi salah satu problema utama dalam edukasi bahaya BABS.

 

Buhari berharap untuk dapat dukungan dari Dinas Kesehatan Kabupaten untuk melaksanakan tugasnya ini. Namun, dukungan tersebut sepertinya tidak memungkinkan karena ia harus menyebrangi lautan dengan perahu hanya utnuk mencapai kantor dinas Kesehatan.

 

Meski sulit mendapat dukungan, Buhari tidak berhenti. Ia tetap terus bergerak untuk menjalankan #AksiTinjuTinja. Tekad kuat ini datang dari pengalaman pribadi Buhari.

 

Banyak teman-teman Buhari yang berasal dari anak suku pedalaman Kepulauan Meranti bercerita bagaimana mereka sering terkena penyakit karena tidak memiliki akses sanitasi.

 

"Hati saya sangat sedih mendengar cerita mereka" Kata Buhari. Inilah yang menjadi motivasi bagi Buhari untuk terus mengedukasi orang-orang disekitarnya tentang bahaya BABS.

 

Meskipun mengalami berbagai tantangan, Buhari tidak pernah berhenti bergerak. Sebagai Tinju Tinja Squad di pulau terdepan Indonesia, Buhari ingin membawa semangat perubahan bagi sekitarnya.


Back To Top