Pengalaman Mengharukan Arief Taupiqurrohman dalam Edukasi BABS

Name : Arief Taupiqurrohman, Tasikmalaya

Arief Taupiqurrohman tidak pernah menyangka bahwa ternyata masih banyak masyarakat yang tidak paham tentang BABS. Arief merupakan salah satu dari 500 Tinju Tinja Squad yang terpilih untuk melaksanakan misi memberikan edukasi tentang BABS.

 

Lokasi yang dipilih oleh Arief adalah SMPN 1 Jamanis, Tasikmalaya. Menurut Arief, di sekitar lokasi ini masih banyak warga yang melakukan BABS.

 

 

“Saya melakukan edukasi bahaya BABS pertama di SMPN 1 Jamanis, Tasikmalaya. Lokasi ini saya pilih karena masih banyak warga yang mengalirkan tinja ke sungai” ujar Arief.

 

Arief cukup terkejut bahwa banyak siswa yang tidak paham akan bahaya dari tinja yang tercemar ini. Mereka tidak tahu bahwa mungkin jajanan yang mereka konsumsi setiap harinya itu sudah terkontaminasi oleh bakteri E.Coli. Hal ini yang menjadi pemicu dan semangat Arief untuk memberikan edukasi tentang bahaya BABS.

 

Usahanya pun berbuah manis. Berkat sosialisasinya, banyak anak-anak yang mulai mengerti tentang bahaya BABS. Bahkan mereka bertekad untuk memulai perilaku hidup sehat. Diakui Arief, momen ini sangat mengharukan, karena ia merasa bahwa apa yang ia lakukan mampu memberikan dampak positif bagi sekitarnya.

 

“Sebagai seorang Tinju Tinja Squad, saya berharap Indonesia menjadi negara yang maju dan anak-anaknya hidup sehat.” tutup Arief.


Back To Top